Senin, 19 Desember 2011

Obat Herbal Nyeri Haid

Cara Aman Mengurangi Nyeri Saat Menstruasi  Dengan Obat Herbal Nyeri Haid Xamthone Plus

Haid atau menstruasi adalah siklus bulanan yang akan dialami oleh tiap wanita.Seringkali ketika sebelum menstruasi/haid dan pada saat haid itu banyak yang mengalami keluhan rasa sakit pada bagian perut bawah,bahkan sebagian lainnya juga merasakan sakit pada bagian punggung bagian bawah, pinggang, panggul otot paha atas hingga betis.Keluhan nyeri haid ini bila dibiarkan akan mengganggu aktifitas dan kesehatan anda.Untuk mengurangi rasa sakit itu banyak obat yang dijual di pasaran,namun hati-hatilah karena bisa jadi obat itu akan membahayakan anda.Cara aman mengurangi nyeri saat menstruasi  dengan menggunakan obat herbal nyeri haid xamthone plus.Mengapa harus dengan jus manggis xamthone plus?

Mengenal Nyeri Haid

Dalam istilah medis, nyeri haid disebut dismenore. Nyeri itu ada yang ringan dan samar-samar, tetapi ada pula yang berat, bahkan beberapa wanita sampai pingsan karena tidak kuat menahannya. Separuh dari wanita terganggu oleh nyeri haid (lihat kingstone, Beryl. Mengatasi Nyeri Haid. Halaman 21).

Dahulu, dismenore disisihkan sebagai masalah psikologis atau aspek kewanitaan yang tidak dapat dihindari, tetapi sekarang dokter mengetahui bahwa dismenore merupakan kondisi medis yang nyata. Meskipun demikian, penyebabnya yang pasti, masih kurang dimengerti.

Penyebab nyeri haid bisa bermacam-macam, bisa karena suatu proses penyakit (misalnya radang panggul), endometriosis, tumor atau kelainan letak uterus, selaput dara atau vagina tidak berlubang, dan stres atau kecemasan yang berlebihan. Akan tetapi, penyebab yang tersering nyeri haid diduga karena terjadinya ketidakseimbangan hormonal dan tidak ada hubungan dengan organ reproduksi.Gangguan nyeri haid ini sifatnya subyektif. Para ahli  membagi dismonera menjadi dua bagian. Dismonera primer dan skunder.

Dismenorea Primer

Dismenorea primer adalah nyeri haid yang ditemui tanpa adanya kelainan pada alat kandungan. Biasanya terjadi setelah 12 bulan atau lebih sejak menarche (haid yang pertama kali). Penyebab dismenorea primer, antara lain, faktor kejiwaan, faktor konstitusi, faktor endokrin/hormonal dan faktor alergi.

Cara mengatasi nyeri haid primer adalah dengan mencari informasi yang jelas tentang dismenorea. Kemudian berikan obat analgetik (pengurang rasa sakit). Obat pengurang rasa sakit bisa didapatkan di apotek/toko obat terdekat. Selanjutnya, lakukan terapi hormonal. Terapi ini bertujuan untuk menekan ovulasi (keluarnya ovum/sel telur dari ovarium/kandung telur). Terapi ini hanya bersifat sementara untuk memastikan bahwa gangguan benar-benar tidak ada pada alat kandungan.

Selain cara-cara tersebut, masih ada cara lain yang cukup mujarab untuk dicoba. Meski tidak seketika hilang, nyeri haid bisa dikurangi dengan cara-cara sebagai berikut:

Suhu panas merupakan ramuan tua yang patut dicoba. Gunakan heating pad (bantal pemanas), kompres handuk atau botol berisi air panas di perut dan punggung bawah serta minum minuman yang hangat. Mandi air hangat juga dapat membantu. Tidur dan istirahat yang cukup, serta olahraga teratur (termasuk banyak jalan). Beberapa wanita mencapai keringanan melalui olahraga, yang tidak hanya mengurangi stres tapi juga meningkatkan produksi endorfin otak, penawar sakit alami tubuh. Tidak ada pembatasan aktivitas selama haid.

Dismenorea Skunder

Dismenorea skunder berhubungan dengan penyakit/kelainan pada alat kandungan. Nyeri dapat terasa sebelum, selama, dan sesudah haid. Penyebab terjadinya dismenorea skunder, antara lain:
Salpingitis kronis, yaitu infeksi yang lama pada saluran penghubung rahim/uterus dengan kandung telur/ovarium. Pengobatannya dengan antibiotika dan anti radang.
Endometrium  yang sangat berpengaruh terhadap  hormon wanita. Normalnya, sel endometrium rahim akan menebal selama siklus kewanitaan berlangsung agar nantinya siap untuk menerima hasil pembuahan antara sel telur dan sperma. Bila sel telur tidak mengalami pembuahan, sel endometrium yang menebal akan meluruh dan keluar sebagai darah menstruasi.

Nyeri haid sering terjadi pada wanita, nyeri haid dapat di golongkan berdasarkan jenis nyeri haid yang di rasakan oleh semua wanita. Jenis haid di golongkan menjadi 2 bagian yaitu berdasarkan dismenore spasmodik dan dismenore kongestif.

Obat Herbal Nyeri Haid Xamthone Plus

Cara aman mengurangi nyeri haid adalah dengan menggunakan obat herbal nyeri haid xamthone plus.Dikatakan aman karena xamthone plus terbuat dari bahan alami yaitu jus manggis yang tidal ditambah bahan kimia apapun sehinggan tidak akan menimbulkan efek samping.Berbeda halnya dengan menggunakan obat kimia yang bisa saja menyebabkan kerusakan pada organ tubuh lain seperti jantung,ginjal,dan lainnya.

Obat herbal nyeri haid jus manggis xamthone plus terbuat dari ekstrak kulit manggis. Manggis mengandung senyawa Xanthone. Xanthone merupakan sekumpulan molekul biologi yang sangat aktif di dalam kulit (pericarp) buah manggis yang berwarna ungu. Struktur berbentuk cincin segi enam dengan ikatan karbon kembar untuk memberi kestabilan kepadanya. Lebih 200 Xanthone terdapat di alam, dimana 40 Xanthone terdapat dalam buah manggis, terutama dibagian kulit (pericarp) buah manggis.

Fungsi xanthones adalah menjelajah seluruh tubuh, menetralkan radikal bebas, sehingga tubuh kita menjadi lebih bersih dan lebih sehat daripada sebelumnya. Xanthones yang terdapat dalam kulit manggis mempunyai sifat sebagai anti kanker, anti inflammatory, anti mikroba, menurunkan kolesterol, melawan kanker ,dan lain-lain.

Obat herbal XAMthone Plus Jus Manggis memiliki 75 manfaat untuk kesehatan kita dan membantu penyembuhan berbagai macam penyakit.Diantara 75 manfaat xamthone plus itu terdapat manfaat yang khusus untuk kesehatan wanita yaitu:

  • Meringankan kesulitan buang air kecil
  • Sebagai obat pencuci perut yang lembut
  • Meminimalkan gejala sakit sebelum menstruasi (PMS)
  • Meringankan gejala menopause
  • Menurunkan pembengkakan saat menstruasi
  • Meringkan sakit pada otot, ligamen, atau tendon (fibromyalgia)
  • Meringankan sakit akibat penyakit menurunnya kepadatan tulang/pengapuran tulang (osteoporosis)

Jus manggis xamthone plus memiliki khasiat yang sangat diperlukan wanita.Bila anda termasuk yang sering mengalami nyeri haid,cobalah menguranginya dengan xamthone plus.Obat herbal nyeri haid ini tidak akan menimbulkan efek samping karena terbuat dari bahan alami.Bila anda masih menggunakan obat kimia untuk mengatasi nyeri haid,beralihlah menggunakan obat herbal.Obat kimia walaupun reaksinya cepat tetapi mengakibatkan efek jangka panjang berupa resiko kerusakan organ penting seperti ginjal,jantung,otak dan hati.Buktikan khasiat manggis untuk kesehatan  dengan klik cara pemesanan jus manggis

posted by : Obat Tradisional Jantung Koroner

 

 

2 komentar:

  1. obat herbal untuk mengatasi rasa sakit pada wktu haid minum saja xamthone plus,untuk pemesanannya klik cara pemesanan xamthone plus

    BalasHapus
  2. Sungguh Keren dah web kk,,,, saya tunggu ni artikel selanjutnya,,

    BalasHapus