Jumat, 16 Desember 2011

Manfaat Buah Anggur Untuk Kesehatan

Apa yang tersedia di bumi ini pastilah memiliki manfaat yang bisa kita peroleh untuk kehidupan kita.Salah satu yang akan kita bahas disini adalah tentang manfaat buah anggur untuk kesehatan.Tentu hampir semua orang tahu seperti apa rupa buah anggur ini,dan masalah rasanya tentu anda pun tahu bukan? Nah,untuk masalah manfaatnya mungkin masih ada yang belum mengetahuinya,karena itulah kami ingin berbagi sedikit tentang apa saja manfaat buah anggur untuk kesehatan.

Apa Saja Manfaat Buah Anggur Untuk Kesehatan ?

Manfaat buah anggur untuk kesehatan sangat lah banyak anggur yang dikonsumsi dengan tidak berlebihan tentunya akan memberikan banyak khasiat untuk kesehatan.Buah anggur ini walaupun wujudnya kecil tapi menyimpan banyak manfaat untuk membantu mengatasi berbagai keluhan kesehatan.Berikut ini adalah beberapa masalah kesehatan yang dapat dibantu dengan mengkonsumsi anggur:

Meringankan Asma.

  • Anggur memiliki kekuatan assimilatory yang dapat meningkatkan kadar air dalam paru-paru. Hal ini sangat baik bagi penderita asma karena dapat mengurangi masalah sesak nafas.

Berperan sebagai Antibakteri.

  • Anggur merah memiliki kandungan antibakterial dan antivirus yang kuat, sehingga dapat melindungi tubuh dari infeksi.

Pencegahan Alzheimer.

  • Penelitian menunjukan bahwa anggur dapat meningkatkan kesehatan otak dan menghindari dari penyakit Alzheimer. Hal ini dikarenakan anggur mengandung resveratol, yakni sebuah polifenol yang mengurangi tingkat amyloidal beta peptides pada penderita Alzheimer.

Membantu Mencegah Kanker payudara.

  • Penelitian juga menunjukkan bahwa jus anggur yang berwarna ungu membantu dalam mencegah kanker payudara yang secara signifikan mengurangi massa tumor pada payudara.

Mengatasi Sembelit.

  • Anggur mengandung asam organik, gula, selulosa yang dikenal sebagai pencahar. Manfaat ini sangat baik untuk mengatasi keluhan sembelit atau susah buang air besar.

Membantu Memulihkan Kelelahan.

  • Jus anggur mengandung energi instan. Jus anggur yang kaya akan zat besi dapat mengurangi kelelahan diimbangi dengan istirahat yang cukup.

Mengurangi Resiko Penyakit Jantung.

  • Tingkat oksida nitrat dalam darah akan meningkat ketika Anda mengonsumsi buah anggur, yang bermanfaat untuk mencegah pembekuan dan mengurangi risiko penyakit jantung. Antioksidannya juga dapat menghentikan oksidasi kolesterol LDL yang menghambat pembuluh darah.Untuk mengatasi penyakit jantung dengan aman bisa konsumsi obat herbal penyakit jantung

Mengatasi Masalah Pencernaan.

  • Bila Anda menderita gangguan pencernaan, ada baiknya Anda mengonsumsi anggur. Anggur juga baik untuk mengatasi masalah perut lainnya.

Menyembuhkan Migrain.

  • Minum jus anggur murni tanpa campuran air di setiap pagi dapat menyembuhkan penyakit migrain atau sakit kepala sebelah.

Mengurangi Gangguan ginjal.

  • Anggur dapat membantu menyingkirkan asam pada ginjal. Hal ini berarti mengurangi gangguan pada tekanan ginjal.(Idiva)

Mengapa Buah Anggur Bermanfaat Untuk Kesehatan?

Anggur adalah buah yang dihasilkan dari sejenis tanaman perdu merambat ini begitu banyak digemari.Hanya saja tentu tidak banyak yang tahu mengapa anggur begitu memiliki banyak manfaat untuk kesehatan separti yang telah disebutkan di atas.

Yang menjadikan anggur memiliki banyak manfaat untuk kesehatan adalah kandungan nutrisi di dalamnya.Buah anggur mengandung flavanoid,folate, vitamin A, B1, B2, B6, B12 dan C. Falanoid ini sejenis zat yang dapat meningkatkan kandungan antioksidan dalam darah dan akan melindungi kerusakan pembuluh darah serta mencegah penggumpalan trambosit.Tidak hanya itu anggur juga berpesan sebagai sumber mineral penting lainnya seperti potassium, calcium, iron, phosphorus, magnesium dan selenium.Kandungan nutrisi anggur tersebut dapat dicirikan dari warnanya,semakin gelap warna buah mungil ini,semakin banyak pula kandungan nutrisi yang ada di dalamnya.Buah ini juga dikenal karena mengandung banyak senyawa polifenol dan resveratol yang berperan aktif dalam berbagai metabolisme tubuh, serta mampu mencegah terbentuknya sel kanker dan berbagai penyakit lainnya.Aktivitas ini juga terkait dengan adanya senyawa metabolit sekunder di dalam buah anggur yang berperan sebagai senyawa antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas.

Itulah yang membuat buah anggur ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.Bila mengkonsumsinya dengan rutin dan tidak berlebihan akan ada banyak manfaat buah anggur untuk kesehatan anda.Diantaranya bisa membantu mengobati berbagai penyakit seperti gangguan pencernaan, lemah jantung dan masalah kulit,melancarkan aliran darah dan menghentikan pendarahan.

Saat ini bila anda ingin mendapatkan manfaat buah anggur untuk kesehatan dengan mudah dan lebih maksimal,anda bisa mengkonsumsi jus manggis xamthone plus yang didalamnya terkandung khasiat buah anggur yang akan membatu anda mengatasi keluhan berbagai penyakit.Selain itu minuman kesehatan ini juga sangat baik untuk pencegahan penyakit,menjaga kondisi badan tetap fit dan menjaga kecantikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar