Senin, 16 Januari 2012

Cara Mengatasi Mata Bengkak

Mata merupakan bagian penting dalam tubuh kita.Ketika mata mengalami gangguan kesehatan misalnya mata bengkak,tantu ini sangat mengganggu penampilan anda di denpan orang lain mengingat kontak mata akan selalu ada setiap kita berkomunikasi langsung.Karena itulah mata yang bengkak perlu diatasi,selain untuk penalpilan juga untuk kesehatan.Lalu bagaimana cara mengatasi mata bengkak ? Berikut ini tips yang mungkin membantu anda.

Mengapa Mata Bisa Bengkak

cara mengatasi mata bengkakMata yang bengkak sering kali didapati ketika bangun tidur.Seringkali orang yang melihat menilai mata bengkak karena kurang tidur padahal mata bengkak tidak hanya disebabkan karena alasan itu.Ada banyak hal yang bisa membuat mata menjadi bengkak seperti pengaruh genetik,terlalu banyak asupan garam,keadaan emosional yang kacau,keadaan fisik yang lelah,terlalu banyak racun dan limbah di dalam tubuh,sedang pemulihan pasca operasi,adanya reaksi alergi tertentu,karena komsumsi alkohol,masalah dengan lensa kontak,perubahan hormon,memiliki masalah dengan sinus serta sedang menderita flu.Selain itu menangis yang berlebihan terutama yang dilakukan ketika hendak tidur juga bisa membuat mata menjadi bengkak.

Cara Mengatasi Mata Bengkak

Cara mengatasi mata bengak tidak selamanya harus dilakukan dengan menggunkan perawatan yang mahal secara khusus.Ada cara yang murah dan mudah yang bisa dilakukan di rumah.Berikut ini tips bangaimana cara mengatasi mata bengkak yang bisa anda lakukan di rumah:

Es Batu >> Cara adalah yang paling klasik, dan paling banyak digunakan oleh banyak wanita yang mengalami mata bengkak, yakni mengompres dengan es batu. Namun ternyata, untuk mempercepat proses mengobati mata bengkak, Anda cukup mengatasinya dengan membasuhkan air dingin kewajah ketika mandi. Atau memasukkan sendok pada kulkas dan ketika dirasa sudah dingin usapkan atau tempelkan pada bagian mata yang bengkak.

Teh Celup >> Gunakan 2 teh celup, dan seduh dengan air panas, lalu angkat dan diamkan sebentar hingga hangat. Setelah itu kompreskan pada mata yang bengkak, tutup dengan kain selama 5-10 menit. Untuk jenis teh celup, Anda bisa menggunakan teh hijau atau teh hitam. Kenapa menggunakan teh? Karena terdapat kandungan kafein yang membantu mengurangi bengkak atau sebagai vasoconstrictor.

Mentimun >> Mentimun tidak hanya baik bagi kesehatan, tapi juga dapat bermanfaat untuk mengatasi mata bengkak, karena kandungan astringent yang ada di dalamnya membantu untuk menghilangkan bengkak. Agar lebih efektif, taruh potongan (sesuai yang dibutuhkan) mentimun ke lemari es, kompreskan pada mata selama kurang lebih 10 menit

Kentang >> Selama ratusan tahun, masyarakat eropa mempercayai khasiat kentang sebagai penawar sakit kepala, nyeri, dan berbagai masalah kesehatan. Untuk mengatasi mata bengkak dengan kentang, kupas kentang terlebih dahulu, bersihkan, biarkan kering dan parut. Ambil parutan kentang dan bungkuskan pada kain, lalu kompreskan pada mata.

Garam >> Ketika mata Anda bengkak, makan makanan yang mengandung garam tinggi justru akan memburuk keadaan. Namun yang perlu Anda ketahui, garam ternyata dapat digunakan untuk mengatasi mata bengkak. Ambil setengah sendok teh garam, dan tambahkan ¼ liter air. Celupkan cutton atau kapas pada larutan garam, dan kompreskan pada mata.

Minum Air Putih >> Meskipun cara ini tidak secara cepat mengatasi mata bengkak, namun dengan banyak minum putih akan membantu mempercepat proses pemulihan.

Selain dengan melakukan hal-hal tersebut mengelola stress apakah itu stres emosional maupun stres fisik dengan baik juga sangat penting untuk mengatasi mata bengkak.Bila anda memiliki kebiasaan memakai lensa kontak sebaiknya selalu membukanya ketika hendak tidur.Dan perlu diperhatikan bahwa tidur yang ideal adalah selama delapan jam perhari.Semoga tips mudah cara mengatasi mata bengkak ini dapat membantu anda.

Salam sehat by xamthone plus & jelly gamat

21 komentar:

  1. kHAsiat dari yang alami obat xamthone plus selalu memberikan manfaat yang jelas terbukti nyata berkhasiat ..

    xamthone plus IS THE BEST ..

    BalasHapus
  2. khasiat kandungan herbal alami dari xamthone plus selalu memberikan yang terbaik dalam menyembuhkan berbagai peyakit.

    BalasHapus
  3. terima kasih infonya sangat bermanfaat sekali untuk saya

    BalasHapus
  4. makasih sudah berbagi informasi mata saya bengkak terkadang suka bengkak karena udah keluarinair mata

    BalasHapus
  5. wah infonya sangat bermanfaat sekali mkasih infonya

    BalasHapus
  6. sungguh infonya sangat bermanfaat sekali untuk saya

    BalasHapus
  7. makasih infonya sangat bermanfaat sekali infonya buat saya di tunggu kunjungan baliknya

    BalasHapus
  8. ouh gtt ya kk ,, baru tau aku .. thx infonya y kk sngt bermnfaat .. :) sucses selalu,,,,

    BalasHapus

  9. makasih wawasan saya bertambah denganmembaca artikel bapa.. sukses selalu y!!!!

    BalasHapus