Rabu, 30 November 2011

Obat Herbal Alzheimer / Kepikunan

Memasuki usia senja sangat wajar apabila seseorang mengalami kepikunan.Namun apabila kepikunan yang dialami tersebut sudah sangat parah yakni telah mempengaruhi kepribadian orang tersebut maka hal tersebut perlu diwaspadai.Mengapa? Karena bisa jadi yang dialami itu adalah alzheimer.

Alzheimer adalah jenis kepikunan yang 'mengerikan' karena dapat melumpuhkan pikiran dan kecerdasan seseorang.  Keadaan ini ditunjukkan dengan kemunduran fungsi intelektual dan emosional secara progresif dan perlahan sehingga mengganggu kegiatan sosial sehari-hari.

Nama penyakit Alzheimer berasal dari nama Dr. Alois Alzheimer, dokter berkebangsaan Jerman yang pertama kali menemukan penyakit ini pada tahun 1906. Dr. Alzheimer memperhatikan adanya perubahan jaringan otak pada wanita yang meninggal akibat gangguan mental yang belum pernah ditemui sebelumnya.

Hasil pengamatan dari bedah, Alzheimer mendapati saraf otak tersebut bukan saja mengerut, bahkan dipenuhi dengan sedimen protein yang disebut plak amiloid dan serat yang berbelit-belit neuro fibrillary.Meskipun penyakit ini ditemukan hampir satu abad yang lalu, ia tidak sepopuler penyakit lain, seperti sakit jantung, hipertensi, Sindrom Pernafasan Akut Parah (SARS) dan sebagainya.Publikasi mengenai penyakit Alzheimer masih rendah, banyak orang tidak mengetahui penyakit ini hingga dipublikasikan secara terbuka oleh mantan Presiden Amerika Serikat yang ke-40, Ronald Reagan dalam suratnya tertanggal 5 November 1994.

Pada sekitar 1950-an diperkirakan 2,5 juta penduduk dunia mengidap penyakit ini, dan mencapai enam milyar orang pada tahun 2000. WHO memperkirakan lebih dari satu milyar orang tua yang berusia lebih dari 60 tahun atau 10 persen penduduk dunia mengidap Alzheimer pada tahun 2003.Peningkatan ini disebabkan dengan semakin banyak penduduk dunia yang berusia lanjut, peningkatan masa hidup hingga umur 80 tahun bagi wanita dan 75 tahun bagi lelaki. Selain itu, penjagaan kesehatan yang lebih baik, tingkat perkawinan menurun, perceraian bertambah dan mereka yang kawin tetapi tidak banyak anak.Penelitianklinis terbaru menunjukkan suplementasi dengan asam lemak omega-3 dapat memperlambat menurunan fungsi kognitif pada penderita alzheimer ringan. (id.wikipedia.org)

Berikut beberapa tanda atau gejala yang patut diwaspadai kemungkinan hadirnya penyakit pembunuh otak :

- Kemunduran memori/daya ingat.
- Sulit melaksanakan kegiatan / pekerjaan sederhana
- Kesulitan bicara dan berbahasa.
- Disorientasi WTO (Waktu – Tempat – Orang)
- Sulit dalam berhitung
- Salah meletakan benda
- Penampilan buruk karena lupa cara berpakaian atau berhias
- Perubahan emosi dan perilaku.
- Gangguan berfikir abstrak. Kemampuan imajinasi penderita terganggu.
- Hilang minat dan inisiatif.  Cenderung menjadi pendiam, tak mau bergaul, menyendiri.
- Tidak bisa membedakan berbagai jenis bau-bauan (tanpa penyebab lain misalnya flu, trauma otak, tumor otak)

Obat Herbal Alzheimer / Kepikunan

Xamthone plus terbuat dari ekstrak kulit manggis dan ekstrak buah-buahan lain. Kulit manggis mengandung xanthone, xanthone sebagai antioksidan, antiproliferativ, antiinflamasi dan antimikrobial. Sifat antioksidan manggis melebihi vitamin E dan vitamin C. Xanthone yg terdapat di manggis merupakan subtansi kimia alami yang tergolong senyawa polyhenolic. Peneliti dari Universitas Taichung di Taiwan telah mengisolasi xanthone dan deviratnya dari kulit buah manggis ( pericarp ) di antaranya diketahui adalah 3-isomangoestein, alpha mangostin, Gamma-mangostin, Garcinone A, Garcinone B, C, D dan garcinone E, maclurin, mangostenol. Sebuah penelitian di Singapura menunjukan bahwa sifat antioksidan pada buah manggis jauh lebih efektif bila dibandingkan dengan antioksidan pada rambutan dan durian. Xanthone tidak ditemui pada buah-buahan lainnya kecuali pada buah manggis, karena itu manggis di dunia diberikan julukan "Queen of Fruit" atau Si Ratu Buah. Kandungnan lain dari xamthone plus adalah apel. Apel akan meningkatkan produksi asetilkolin, zat kimia yang mentransmisikan pesan antara sel-sel saraf, sehingga kandungan apel mampu menjaga ketajaman otak seiring pertambahan usia, meningkatkan memori, dan berpotensi mengurangi kemungkinan mendapatkan penyakit Alzheimer. Xamthone memang untuk mencegah alzheimer, tapi untuk mengobati alzheimer tak salah dicobanya dicoba karena xamthone plusaman dan tidak akan menimbulkan efek samping.

CARA PEMBELIAN JUS MANGGIS

Tips mencegah kepikunan:

Untuk mencegah kepikunan /alzheimer ada beberapa hal yang bisa dilakukan,antara lain:

  • Diet dengan membatasi kaolri serta lemak. Makanan yang kaya akan asam lemak Omega 3 (DHA) seperti yang terkandung dalam ikan tuna dan kacang kedelai dapat mengurangi penurunan kemampuan mengingat pada orang tua.
  • Nutrisi tertentu dapat menjaga kesehatan otak. Vitamin B komplek (terutama B12 dan Asam Folat) sangat dibutuhkan untuk memelihara kesehatan sel saraf. Vitamin A, C, dan E berfungsi sebagai anti oksidan untuk mencegah kerusakan sel-sel otak akibat radikal bebas. Lechitin sangat dibutuhkan sebagai komponen pembentukan sel saraf. Fe (besi) untuk mencegah anemia/kurang darah.Nutrisi yang cocok dan sangat baik adalah dengan jus manggis xamthone plus.
  • Latihan Otak seperti berdiskusi, mengisi teka-teki, main catur, mendengarkan musik, mendengar berita radio/televisi akan memberikan stimulasi pada aspek kognitif. Karena itu penting bagi orang-orang tua untuk tetap bersosialisasi dan melakukan aktivitas-aktivitas yang mengasah kemampuan berpikir.
  • Meditasi telah berhasil menurunkan tingkat luka saraf dan kematian sel, menurunkan Lipid Peroksida dan meningkatkan hormon Dehidroepiandrosteron yang sangat dibutuhkan untuk optimalisasi fungsi otak. Berdzikir merupakan contoh kegiatan yang memberikan efek menyerupai meditasi.
  • Olahraga dapat memperbaiki fungsi kognitif dan menahan laju demensia/pikun karena dapat memperbaiki aliran darah ke otak yang memasok nutrisi dan oksigen untuk kesehatan dan regenerasi sel saraf otak.

Nah,itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan agar anda terhindar dari kepikunan atau alzheimer.Jangan lupa untuk mengkonsumsi xamthone plus karena xamthone plus mengandung antioksidan terbanyak diantara sumber anatioksidan yang lainnya.Segera pesan jus manggis xamthone plus di sini >> cara pembelian jus manggis  

3 komentar: