Selasa, 29 November 2011

Tips Menunda Penuaan Dini

Menjadi tua merupakan proses yang pasti akan dilalui setiap benda hidup.Tapi tentu saja kebanyakan dari anda tidak ingin terlihat tua bukan?Nah untuk menyiasati itu perlu adanya langkah untuk menunda  penuaan dini.Tapi jangan sembarangan memilih obat penuaan dini,perhatikan aspek keamanan bagi tubuh anda.Saat ini memang banyak obat yang ditawarkan di pasaran,dan mudah ditebak sebagian besarnya adalah obat kimia.Tunggu dulu anda jangan mudah tergoda dengan obat-obatan tersebut.Mengapa?Karena kini telah hadir solusi yang tepat untuk menunda penuaan dini.Bagaimana caranya?

Tanda-tanda penuaan dini:

Penuaan dini biasanya ditandai dengan:

  • Muncul bercak hitam atau Age spot atau liver spot
  • Tekstur kulit kasar
  • Pori-pori membesar.
  • Tentu saja tanda yang mudah dikenali adalah keriput, kerut dan kendur.

Faktor penyebab penuaan dini

Faktor penuaan dini dibagi menjadi 2 kelompok yaitu faktor internal dan faktor eksternal.Faktor internal merupakan proses alamiah yang tidak mungkin dihindari setiap manusia. Hal ini dapat juga dipicu oleh stres dan perubahan hormonal, dan faktor ini hanya dapat dikurangi efeknya, dengan cara perawatan wajah yang tepat, rutin dan lembut, mengurangi stres serta mencoba hidup santai.
Penyebab yang kedua adalah faktor eksternal yang meliputi :

  • Radikal bebas.Yaitu molekul ganas yang menggerogoti sel-sel tubuh termasuk jaringan kalogen. Sebagian ahli berpendapat bahwa radikal bebas terbentuk sebagai efek polusi lingkungan, paparan sinar matahari, pemakaian air yang tercampur bahan kimia, perubahan cuaca dan faktor lain yang mengganggu pertumbuhan normal kalogen. Pencegahan radikal bebas dapat dilakukan dengan mengatur pola makan, diet yang mengandung protein tinggi dan mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin seperti buah dan sayuran. Dengan gizi yang baik, struktur sel akan membaik hingga proses penuaan dini dapat diperlambat.
  • Sinar matahari Untuk menghindari pengaruh buruk sinar matahari, hindari saat sinar matahari memancarkan sinar ultra violet di titik kulminasi (antara pukul 10.00 – 15.00) dan selalu mengenakan tabir surya pada wajah dan bagian tubuh yang terbuka setiap ke luar ruangan.
  • Kelembaban udara .Kelembaban udara yang tinggi dan tidak stabil seperti di alam tropis ini, menjadi penyebab terjadinya penuaan dini, terutama jika kulit tidak dilindungi dengan baik. Salah satu cara melindungi kelembaban kulit adalah dengan mengenakan pelembab yang dapat mempertahankan kadar air dalam kulit. Untuk melindungi kelembutan kulit, gunakan pelembab pada wajah dan body lotion yang sesuai dengan jenis kulit pada seluruh tubuh terutama yang tidak terlindungi oleh pakaian. Pelembab yang baik untuk melembabkan kulit kering dan kulit normal, pilih bahan pelembab yang mengandung humektan sebagai pengikat air yaitu asam alfa-hidroksi A-HA/Alpha-Hidroksi Acid). Sinar matahari dapat menimbulkan masalah pada kulit, terutama pada mereka yang suka mandi matahari atau terkena terpaan langsung sinar matahari secara terus menerus yang mengakibatkan kulit keriput dan timbul penuaan lebih dini. Sinar matahari diduga kuat sebagai penyebab kanker kulit.

Tips Menunda Penuaan Dini Dengan Xamthone plus

Untuk menunda penuaan dini anda tidak perlu repot-repot melakukan berbagai treatment,cukup dengan mengkonsumsi jus manggis xamthone plus anda akan terlihat awat muda,terhinadar dari jerawat,selain itu jus manggis bisa berperan untuk menjaga anda dari ancaman berbagai penyakit.Nah,anda tentu bertanya-tanya bagaimana jus manggis mampu menunda penuaan dini?Jawabanya karena jus manggis terbuat dari ekstra kulit manggis yang merupakan anti oksidan terbaik selain itu terdapat bahab tambahan berupa anggur,apel,teh rosela dan madu yang sama-sama memiliki khasiat untuk menunda penuaan dini.Lebih jelasnya berikit adalah peranan komposisi jus manggis untuk menunda penuaan dini:

1.Manggis

Buah manggis merupakan komposisi utama dari jus manggis xamthone.Manggis (Garcinia mangostana L) sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh karena diketahui mengandung Xanthone sebagai antioksidan, antiproliferativ, antiinflamasi dan antimikrobial. Sifat antioksidan manggis melebihi vitamin E dan vitamin C.Sebuah penelitian di Singapura menunjukan bahwa sifat antioksidan pada buah manggis jauh lebih efektif bila dibandingkan dengan antioksidan pada rambutan dan durian. Xanthone tidak ditemui pada buah-buahan lainnya kecuali pada buah manggis, karena itu manggis di dunia diberikan julukan "Queen of Fruit" atau Si Ratu Buah.Antioksidan yang banyak terkandung dalam manggis ini berguna untuk menangkal radikal bebas yang merupakan faktor utama penyebab penuaan dini.

2.Rosela

Untuk mencegah tulang keropos dan penuaan dini, kita perlu mengkonsumsi kalsium dan vitamin C dalam jumlah yang tepat. Tanaman herbal rosella (hibiscus sabdariffa linn) yang mulanya berasal dari Afrika & Timur Tengah, memiliki khasiat utama sebagai antioksidan pencegah pengapuran tulang, penuaan dini, memperlambat menopause, dan mengurangi dampak negatif nikotin. Herbal rosella banyak mengandung kalsium, vitamin C, D, B-1, B-2, magnesium, omega-3, beta- carotene, dan 18 asam amino essensial untuk tubuh diantaranya lysine dan agrinine. Tiap 100 gram kelopak rosella segar mengandung 260-280 miligram vitamin C, vitamin B1, dan B2. Kandungan vitamin C yang ada 3 kali lipat anggur hitam, 9 kali lipat dari jeruk sitrus, 10 kali lipat lebih besar dari buah belimbing.

Kelopak bunga rosella mengandung banyak antioksidan dan kaya akan nutrisi yang sangat berguna sebagai keseimbangan tubuh manusia. Senyawa antioksidan yang ada pada herbal rosella tea sangat berguna dalam menangkal radikal bebas, mencegah pengapuran tulang, penuaan dini, memperlambat menopause, memperlancar sistem sirkulasi, menguatkan pembuluh darah, dan mengurangi dampak negatif nikotin.

3.Anggur

Buah anggur sering dikenal orang sebagai bahan utama pembuatan minuman beralkohol kelas dunia.Buah anggur memang banyak peminatnya. Sayang, kebanyakan orang menyukainya tak lebih karena rasanya yang manis dan segar, bukan karena khasiatnya.Sebuah kajian  baru-baru ini menemukan anggur ternyata bisa melindungi dari kanker  kulit dan mencegah penuaan dini.Penelitian ini menunjukkan bahwa senyawa yang ditemukan dalam buah tersebut dapat melindungi sel dari radiasi ultraviolet yang dipancarkan oleh matahari.Sekadar informasi, matahari merupakan penyebab lingkungan utama dari kanker kulit. Tak hanya itu, sinar ultra violet (UV) meningkatkan tingkat spesies oksigen reaktif, molekul berbahaya yang merosak sel kulit.Para ilmuwan dari Universitas Barcelona dan Dewan Riset Nasional Spanyol telah menunjukkan bahwa zat flavonoid yang diekstrak dari buah anggur dapat mencegah dari penyakit-penyakit tersebut dengan cara membentuk diri dalam sel yang terkena sinar UV.

"Ini hasil yang menggembirakan dan harus dipertimbangkan untuk mengembangkan produk perlindungan kulit baru," kata Marta Cascante, seorang ahli biokimia di Universitas Barcelona dan direktur proyek penelitian tersebut.

Cascante, yang laporannya diterbitkan dalam Journal of Agricultural and Food Chemistry, menambahkan: "Penelitian ini mendukung ide yang menggunakan buah anggur untuk melindungi kulit dari kerusakan sel dan kematian yang disebabkan oleh radiasi matahari."(Zeenews/ADO)

Radikal bebas seperti paparan sinar matahari, stres dan pencemaran lingkungan menyebabkan penuaan kulit dini.Faktor-faktor lain seperti merokok, alkohol dan pola makan yang buruk juga berkontribusi terhadap kerusakan kulit prematur.ika faktor-faktor ini digabungkan, kulit kehilangan cahaya dan kemudaannya hingga mulai menunjukkan tanda-tanda fisik dari penuaan dini.

4.Apel

Buah apel merupakan salah satu buah yang memilii antioksidan tinggi yang mampu membantu untuk mendetoksifikasi tubuh manusia, namun juga efek dari proses detoksifikasi. Yaitu dapat merangsang pertumbuhan rambut, mengurangi kerutan, dan gejala penuaan dini.Selain itu apel juga memiliki manfaat penting,yaitu:

  • Mengurangi Berat Badan.Apel kaya akan serat, sehingga baik untuk orang yang sedang berdiet. Karena seratnya tinggi sehingga membuat tidak cepat lapar.Makan apel 3 buah per hari sangat membantu untuk menurunkan berat badan secara signifikan.
  • Memperlancar Pernapasan.Makan 5 buah apel atau lebih, dapat memperlancar pernapasan. Selain itu apel juga dapat mencegah serangan asma pada anak-anak.
  • Melindungi Otak.Buah ini memiliki kandungan Quercetin, yaitu zat yang dibutuhkan untuk meningkatkan kadar antioksidan sehingga tubuh t lebih sehat. Juga mencegah berkembangnya penyakit alzheimer, dan melindungi sel – sel otak dari kerusakan radikal. Selain itu Quercetin juga bermanfaat menghambat pertumbuhan sel kanker prostat.
  • Membentuk Otot.Buah apel membantu anda mengatur keseimbangan air yang dapat membantu fungsi otot.
  • Membantu Tulang Tetap Kuat.Apel mengandung boron, yang dikenal untuk membantu pertumbuhan tulang. Buah ini juga mengandung phloridzin, yang telah ditemukan untuk membantu wanita pasca-menopause, mencegah perkembangan osteoporosis dan bisa membantu memperkuat densitas.
  • Meningkatkan Energi.Buah ini mengandung cukup glukosa, sehingga buah ini masih mencapai glikemik indeks rendah. Sehingga anda tidak perlu cemas untuk mengkonsumsi buah merah ini sebab anda tidak akan mendapatkan kandungan gula yang tinggi. Selain itu apel memiliki kandungan air 80% dan tidak mengandung lemak.
  • Mengurangi Lemak dan Kolestro.lBuah apel mengandung fenol, yang mencegah kolesterol baik (HDL) agar tidak berubah menjadi kolesterol jahat.
  • Sistem Kekebalan Tubuh.Apel mengandung antioksidan yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh sehingga mampu menangkal penyakit jantung dan beberapa jenis kanker. Jika makan apel berikut kulitnya, akan mendapatkan mafaat apel yang maksimal yaitu lebih banyak kandungan kalium, asam folat, vitamin C dan kalsium.
  • Melindungi GigiApel juga memiliki kandungan tanin. Tanin adalah zat yang berfungsi membersihkan dan menyegarkan mulut, sehingga dapat mencegah kerusakan gigi dan penyakit gusi. Apel yang dibuat jus dapat membunuh sekitar 80% bakteri dalam mulut.

5.Madu

Madu selain rasanya yang manis dan mampu mengobati berbagai penyakit,ternyata madu juga bisa digunakan untuk menjaga kesehatan kulit dan memperlambat penuaan dini.Madu diperoleh dari sari bunga dan mengadung 80 persen gula, dimana sisanya adalah mineral, seperti besi, kalsium, fosfor, magnesium, asam amino. Madu juga mengandung vitamin C, B dan air.

  • Anti-penuaanMadu selalu terkenal karena sifat alami antioksidan yang memainkan peran penting dalam melindungi kerusakan kulit akibat sinar ultraviolet. Sering terpapar sinar matahari menyebabkan kerusakan kulit, penuaan dini dan bahkan kanker kulit. Madu dapat digunakan tabir surya untuk melindungi kulit dari sinar matahari.
  • Pelembab.Madu memiliki kualitas sebagai humektan sehingga sering digunakan sebagai pelembab dalam berbagai jenis kosmetik. Madu tidak hanya mengikat air tetapi juga mempertahankan kesehatan kulit dari dalam, sehingga tetap kenyal dan elastis, disamping juga melindungi kulit dari keriput dan kekeringan.
  • Antiseptik.Madu memiliki sifat antibakteri dan antimikroba yang memberikan sifat-sifat penyembuhan. Sifat ini membantu mencegah pertumbuhan bakteri tertentu dengan memproduksi enzim-hidrogen peroksida sehingga madu dapat dimanfaatkan sebagai pengobatan alami untuk mempercepat penyembuhan luka dan lecet.
  • Menyembuhkan eksim.Jenis madu tertentu seperti Manuka mampu menyembuhkan penyakit seperti eksim. Madu dapat mengobati kulit rusak dan mempercepat regenerasi sel-sel kulit sebagai unsur yang terpenting dalam menyembuhkan eksim dan bentuk lain dari dermatitis.
  • Mencegah infeksi.Sebuah infeksi kulit yang disebabkan oleh ringworm (cacing gelang) juga dapat diobati dengan menggunakan madu Manuka. Istilah cacing gelang (ringworm) merujuk pada infeksi-infeksi jamur yang berada dipermukaan kulit.
  • Anti jerawatMadu dapat melawan infeksi di bawah kulit akibat sumbatan di pori-pori dan menarik kotoran keluar. Madu juga memiliki sifat aktif yang mampu menembus folikel serta membunuh bakteri yang menyebabkan jerawat dan infeksi
  • Penyejuk kulitCampurkan satu sendok teh madu dengan satu sendok teh minyak sayur dan seperempat sendok teh jus lemon. Ini merupakan campuran kondisioner alami. Untuk menggunakannya Anda bisa menggosokannya ke setiap bagian tubuh Anda yang kering. Biarkan selama 10 menit dan kemudian bilas.
  • Perlindungan bibir.Madu dapat digunakan untuk mengatasi masalah bibir pecah-pecah dan keriput, sehingga membuatnya lebih halus dan lembut.
  • Pengelupasan kulit.Madu dapat digunakan untuk mengangkat sel kulit mati di permukaan terluar kulit. Caranya, Anda dapat mencampur satu sendok makan almond dengan madu, dua sendok makan oatmeal kering dan satu sendok teh jus lemon. Setelah itu, pijat lembut campuran ini pada wajah selama 5 menit dan kemudian bilas menggunakan air.(dikutip dari berbagai sumber)

Itulah peranan jus manggis untuk menunda penuaan dini.Jus manggis aman untuk anda konsumsi tiap hari karena terbuat dari bahan herbal yang telah disebutkan di atas.Dengan mengkonsumsi xamthone plus anda akan mendapatkan berbagai manfaat untuk kecantikan dan kesehatan anda.Jadi tunggu apa lagi segera pesan xamthone plus untuk tetap awet muda dan sehat.

Klik disini>> cara pembelian jus manggis

Artikel terkait:

10 komentar:

  1. untuk pemesanan xamthone plus silahkan hubungi kami dengan mengikuti cara pemesanan xamthone
    ...

    BalasHapus
  2. sangat bermanfaat sekali postinganya
    menambah ilmu dan wawasan saya mkasih atas informasinya

    BalasHapus
  3. infonya menarik dan bermanfaat sekali mkasih

    BalasHapus
  4. artikelnya sangat bermanfaat sekali dan menambah wawasan saya makasih

    BalasHapus
  5. postinganya sangat bermanfaat sekali di tunggu postingan selanjutnya makasih

    BalasHapus