Selasa, 29 November 2011

Manfaat Teh Bunga Rosella Bagi Kesehatan

Rosella (Hibiscus sabdariffa) adalah jenis tanaman herbal yang dikenal sebagai tanaman permata dunia karena memiliki manfaat untuk pengobatan yang tinggi. Rosella di masyarakat Indonesia telah lama digunakan sebagai obat tradisional. Dan sekarang banyak pakar atau ahli kesehatan dunia yang melakukan penelitian tentang manfaat rosella untuk kesehatan. Bunga rosella kaya vitamin C & Beta-karoten. Dengan mengkonsumsi secara teratur dapat berkhasiat:Rosella di masyarakat Indonesia telah lama digunakan sebagai obat tradisional. Dan sekarang banyak pakar atau ahli kesehatan dunia yang melakukan penelitian tentang manfaat rosella untuk kesehatan.

Khasiat rosela antara lain untuk menurunkan asam urat, Hipertensi, Diabetes mellitus, memperbaiki metabolisme tubuh, melangsingkan Tubuh, menghambat sel kanker, mencegah sariawan dan panas dalam, menambah vitalitas, meredakan batuk, mencegah flu, antioksidan, antihipertensi, antikanker, antidepresi, antibiotik, aprodisiak, diuretik (peluruh kencing), sedatif, tonik, dan menurunkan absorpsi alkohol.

Pemanfaatan kelopak bunga Rosela sudah dikenal dan diteliti baik oleh pakar kesehatan modern maupun pakar kesehatan tradisional di berbagai negara di dunia. Kelopak bunga tersebut diketahui mengandung zat-zat penting yang diperlukan oleh tubuh, seperti vitamin C, vitamin A, protein esensial, kalsium, dan 18 jenis asam amino, termasuk arginina dan legnin yang berperan dalam proses peremajaan sel tubuh.

Secara tradisional, ekstrak kelopak rosela berkhasiat sebagai antibiotik, aprodisiak (meningkatkan gairah seksual), diuretik (melancarkan buang air kecil), pelarut, sedativ (penenang), dan tonik. Sebuah penelitian yang dilakukan ilmuwan Chung San Medical University di Taiwan, Chau-Jong Wang, konsumsi rosela digunakan sebagai salah satu cara baru untuk mengurangi risiko penyakit jantung. Flora ini terbukti secara klinis mampu mengurangi jumlah plak yang menempel pada dinding pembuluh darah. Tidak hanya itu, rosela juga memiliki potensi untuk mengurangi kadar kolesterol jahat yang disebut LDL dan lemak dalam tubuh. Hal ini menunjukkan bahwa rosela juga bermanfaat terhadap penurunan tekanan darah pada penderita hipertensi (tekanan darah tinggi), membantu program diet bagi penderita kegemukan (obesitas), melancarkan peredaran darah, menurunkan demam umum, melancarkan dahak bagi batuk berdahak, dan dapat dimanfaatkan untuk melancarkan buang air besar.

Bunga rosella kaya vitamin C & Beta-karoten. Dengan mengkonsumsi secara teratur dapat berkhasiat:

  1. Bersifat detoksifikasi (menetralkan racun)
  2. Menurunkan tekanan darah tinggi
  3. Menurunkan kolesterol dalam darah
  4. Menurunkan kadar gula dalam darah
  5. Melindungi dari infeksi
  6. Menghambat tumbuhnya kanker
  7. Meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh
  8. Memperbaiki metabolisme tubuh
  9. Menyeimbangkan berat badan
  10. Menormalkan kadar asam urat dalam darah
  11. Mampu menstimulir sistem sirkulasi
  12. Memperkuat pembuluh darah
  13. Mehaluskan kulit dan mencegah keriput
  14. Mengurangi panas dalam (sariawan)
  15. Melancarkan buang air besar (BAB)
  16. Menurunkan tingkat penggumpalan lemak di hati
  17. Mengurangi pusing (migrane)
  18. Mengatasi batuk dan sakit tenggorokan
  19. Mencegah penyakit jantung dan stroke
  20. Melangsingkan tubuh
  21. Baik untuk PEROKOK karena dapat mengurangi dampak negatif dari NIKOTIN serta dapat membasmi VIRUS TBC dan mengurangi ketergantungan terhadap NARKOBA
  22. Memperlambat MENOPAUSE dan TULANG KEROPOS / PENGAPURAN TULANG, Mencegah PENUAAN DINI
  23. Mengandung 18 ASAM AMINO dari 22 jenis yang dibutuhkan tubuh manusia, 2 diantaranya asam esensial (Agrinine dan Lysine) yang berfungsi memacu pertumbuhan syaraf dan hormon, berkhasiat mempertahankan AWET MUDA
  24. Sangat baik bagi IBU HAMIL karena mengandung DHA dan OMEGA 3 . Jika dikonsumsi menjelang melahirkan dapat terhindar dari pendarahan dan Bagi anak-anak bermanfaat mempercepat pertumbuhan otak
  25. Mengurangi kecanduan narkoba.

Kini khasiat dari teh rosela dapat anda nikmati dalam jus manggis xamthone plus.Xamthone plus merupakan obat herbal muti hasiat yang terbuat dari kulit manggis yang dipadukan dengan hasiat teh rosella,apel,anggur dan madu.Kombinasi bahan tersebut sangat baik untuk kesehatan terutam sebagi anti oksidan dan sebagai antikanker.Selain itu xamthone plus juga sangat baik untuk anda yang selalu menjaga kecantikan.

Simak manfaat lengkap dari jus manggis xamthone plus>> manfaat xamthone plus

4 komentar: