Jumat, 02 Desember 2011

Tips Mencegah Penyakit Jantung Koroner

Tak ada seorang pun yang ingin sakit apalagi sakit jantung koroner.Tapi seringkali apa yang diinginkan tidak dibarengi dengan upaya-upaya untuk meraihnya.Singkatnya,ketika anda ingin terhindar dari penyakit jantung koroner (PJK) anda tidak melakukan upaya-upaya yang dapat mencegah anda dari serangan jantung koroner bahkan seringkali apa-apa yang dilakukan justru kebiasaan -kebiasaan yang mendekatkan pada PJK itu sendiri.Meningkatnya serangan jantung koroner banyak diakibatkan dari pergeseran pola hidup ke arah yang kurang memperhatikan kesehatan,seperti kebiasaan kurang olahraga,kurang istirahat,merokok dan lain-lain.Untuk mengimbangi itu disini akan dibahas sedikit tips mencegah penyakit jantung koroner.Semoga tips ini berguna untuk anda.

  • Hindari makanan yang banyak mengandung lemak atau yang mengandung kolesterol tinggi. Seafood memiliki kandungan kolesterol tinggi yang dapat membahayakan jantung. Kurangi menyantap makanan yang digoreng yang banyak mengandung lemak, sebaliknya makanan dapat diolah dengan cara direbus, dikukus atau dipanggang. Menggoreng dengan menggunakan minyak zaitun memiliki kandungan lemak yang sedikit sehingga bisa menjadi pilihan bila harus mengolah makanan dengan cara digoreng.Bila anda memiliki masalah kadar lemak atau kolesterol tinggi gunakan obat herbal penurun kadar trigliserida dan anda juga bisa melakukan pengobatan kolesterol tinggi.
  • Hindari juga makanan dengan kandungan gula tinggi seperti soft drink, usahakan menggunakan gula jagung. Jangan pula tertalu banyak mengkonsumsi karbohirat, karena dalam tubuh, karbohidrat akan dipecah menjadi lemak. Sebaliknya, konsumsi oat atau gandum yang dapat membantu menjaga jantung tetap sehat.
  • Menjaga Tubuh ideal dari  kegemukan
    karena seseorang yang memiliki lingkar pinggang lebih dari 80 cm, berisiko lebih besar terkena penyakit ini.Bila anda mengalami masalah kelebihan berat badan,jangan khawatir karena ada obat herbal pelangsing yang aman untuk membuat tubuh anda kembali ideal yaitu xamslimer.
  • Berhenti merokok
    Mengisap rokok sangat tidak baik untuk kesehatan jantung, maka segera hentikan kebiasaan ini agar jantung tetap sehat.Selain itu kebiasaan merokok juga akan sangat berpengaruh pada kesehatan orang-orang disekitar anda.
  • Hindari Stres
    Stres memang sangat sulit dihindari jika hidup di kota besar seperti Jakarta yang dikenal karena kemacetan dan kesibukannya. Saat seseorang mengalami stres, tubuhnya akan mengeluarkan hormon cortisol yang menyebabkan pembuluh darah menjadi kaku. Hormon norepinephrine akan diproduksi tubuh saat menderita stres, yang akan mengakibatkan naiknya tekanan darah. Maka, sangat baik bila Anda menghindari stres baik di kantor atau di rumah.
  • Turunkan hipertensi
    Problem hipertensi atau tekanan darah tinggi juga bisa menyebabkan penyakit jantung. Hipertensi dapat melukai dinding arteri dan memungkinkan kolesterol LDL memasuki saluran arteri dan meningkatkan penimbunan plak.
  • Cobalah untuk menghindari obesitas atau mengobatinya.
    Kelebihan berat atau obesitas meningkatkan tekanan darah tinggi dan ketidaknormalan lemak. Menghindari atau mengobati obesitas atau kegemukan adalah cara utama untuk menghindari diabetes. Diabetes mempercepat penyakit jantung koroner dan meningkatkan risiko serangan jantung.
  • Biasakan untuk berolahraga secara teratur
    Anda dapat melakukan kegiatan olahraga seperti berjalan kaki, jalan cepat, atau jogging. Kegiatan olahraga yang bukan bersifat kompetisi dan tidak terlalu berlebihan dapat menguatkan kerja jantung dan melancarkan peredaran darah ke seluruh tubuh.
  • Rutinlah mengkonsumsi antioksidan
    Polusi udara, asap kendaraan bermotor atau asap rokok menciptakan timbulnya radikal bebas dalam tubuh. Radikal bebas dapat menyebabkan bisul atau endapan pada pembuluh darah yang dapat menyebabkan penyumbatan. Untuk mengeluarkan kandungan radikal bebas dalam tubuh, perlu adanya antioksidan yang akan menangkap dan membuangnya. Antioksidan dapat diperoleh dari berbagai macam buah-buahan dan sayuran.Namun antioksidan yang paling tinggi terdapat pada buah manggis,terutama pada bagian kulitnya yang kini telah diolah dalam xamthone plus.Untuk mendapatkan antioksidan terbaik anda tinggal mengkonsumsi jus manggis xamthone plus.

Itulah beberapa tips untuk menghindari penyakit jantung koroner.Terlihat sulit tapi bila anda menginginkan kesehatan dan menjalaninya dengan hati,semuanya akan terasa ringan.Sedikit berkorban untuk mendapatkan kesehatan jauh lebih baik daripada harun mengobati bukan? Mulailah untuk hidup sehat,lakukan hal di atas dan jangan lupa asupan antioksidan akan berpengaruh banyak bagi kesehatan anda.Untuk mendapatkan antioksidan terbaik silakan anda klik cara pembelian jus manggis.

Bila terlanjur menderita PJK anda tidak perlu khawatir karena kami juga memiliki tips mengenai pengobatan jantung koroner ,silakan klik obat herbal jantung koroner.

Kesehatan itu sangat penting dalam kehidupan.Tanpa kesehatan tak ada satupun yang dapat kita nikmati.Jadi hargai kesehatan yang dimiliki dengan tetap menjaganya,mengkonsumsi antioksidan xamthone adalah salah satu cara terbaik menjaga kesehatan.by obat herbal asam urat

1 komentar:

  1. untuk mengihndari dari penyakit jantung koroner ialah dengan cara pola makan yang baik,olahraga yang baik,istirahat yang cukup,dan yang plaing penting mengkonsumi obat herbal xamthone plus,agar tbuh kita terjaga dari segala penyakit.

    BalasHapus